Perkuat Distribusi Ekonomi, Desa Penyandingan Buka Jalan Baru

Sabtu, 09 Mei 2020 - 17:16:58 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Melaui Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN tahun 2020, Pemerintah Desa Penyandingan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Bengkulu membuka jalan baru, untuk mempercepat akses distribusi ekonomi masyarakat.

Pembukaan badan jalan baru ini, dipergunakan untuk mempercepat akses ke lokasi pertanian dan perkebunan serta memperluas lokasi pemukiman penduduk Desa Penyandingan dan sekitarnya.

"Serapan pertama ini, kita gunakan untuk pembukaan badan jalan baru, inilah kesepakatan seluruh masayarakat Desa Penyandingan disaat musyawarah desa (Musdes) tahun 2019," ujar Paryoto Kepala Desa Penyandingan, Sabtu 09 Maret 2020 di lokasi kegiatan.

"Akses jalan baru ini, akan mempermudah jalur distribusi pertanian dan perkebunan masyarakat, warga saya sudah bisa mengangkut hasil pertanian dan perkebunan dengan kendaraan roda dua(Motor Modifikasi/Grandong)," tambah Paryoto.

Lanjut Kades Penyandingan Paryoto, untuk tahap selanjutnya kita akan bangun jalan lingkungan dengan rabat beton, disamping itu ada item untuk bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Penyandingan tahun 2020 ini.

"Mudah-mudahan seluruh item kegiatan tahun 2020 ini pelaksanaanya tepat waktu dan berjalan dengan baik," harap Paryoto. [advetorial-ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT