Bukit Bunga Tanjung Longsor, BPBD Kaur Bergerak Cepat

Jumat, 08 Mei 2020 - 22:48:48 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Kaur Bengkulu dan sekitarnya dalam satu minggu terakhir ini, menyebapkan terjadinya bencana alam tanah longsor dibeberapa lokasi. Salah satunya di Bukit Bunga Tanjung Desa Tuguk Kecamatan Luas Kabupaten Kaur. Jumat 8 Mei 2020, pukul.20.40 Wib di tiga titik longsor dengan panjan lebih kurang 100 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur bersama Danramil Kaur Tengah, Kapolsek Kaur Tengah, TAGANA Kecamatan Luas serta masyarakat berusaha untuk membongkar akses jalan yang tertimbun longsor. Akan tetapi hal itu tidak bisa dilakukan dengan peralatan manual sebab jalan tertimbun longsor cukup panjang dan ada tiga titik longsor.

Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri melalui Bidang Darurat Abdul Kahlik menyampaikan bahwa setelah alat berat beroprasi minimal 2-4 jam jalan akan bisa dilewati.

"Saat ini banyak masyarakat pengguna jalan yang tertahan/terjebak dilokasi baik dari arah jalan Desa Benua Ratu Kecamatan Luas maupun dari arah jalan Desa Sinar Jaya Kecamatan Kaur Tengah," tegas Abdul Kahlik di lokasi kejadian..

Sampai berita ini publish jalan belum bisa dilewati, diprakirakan jalan bisa dilewati setelah alat berat beroprasi 2-4 jam. Saat ini alat berat menuju sedang menuju lokasi tanah longsor. Petugas juga melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor ini [Ferry]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT