Bupati Inhu H Yopi Arianto  Kunjungi Check Point 

Kamis, 07 Mei 2020 - 04:12:30 WIB
Share Tweet Google +

Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE memberika nasi goreng kepada petugas kepolisian yang bertugas di check point di desa Batu Rijal Hulu

Metroterkini.com - Dalam kunjungannya ke Check Point,  Bupati Inhu H Yopi Arianto SE membawakan nasi goreng untuk petugas, saat melakukan kunjungan kerja ke pos pemeriksaan tersebut yang berada di perbatasan.

Kunjungan orang nomor wahid di Kabupaten Inhu itu untuk memantau secara langsung Check Point Covid-19 Kabupaten Inhu, yang kebetulan berdampingan dengan Pos Pam Ops Ketupat 2020, yang berada di Desa Batu Rijal Hulu, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu yang berbatasan dengan Kabupaten Kuansing, Riau.

Saat itu, Bupati Yopi Arianto bertemu dengan petugas dari Dinas Perhubungan Inhu dan petugas dari Kodim 0302/Inhu dan Polres Inhu, yang melakukan penjagaan.

Kunjungan Bupati Yopi pada malam hari itu untuk melihat kesiapan seluruh personel yang berada di Check Point dan Pos Pam Ops Ketupat 2020.

Bupati Yopi Arianto juga menyempatkan menyapa masyarakatnya dengan berkunjung langsung sambil berbuka puasa dan sholat tarawih di Desa Batu Rijal Hulu.

Pada kesempatan itu, Yopi memberikan imbauan kepada tokoh masyarakat Peranap terkait pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Inhu, Riswidiantoro dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Inhu Daniel Eka Perdana.

Ikut juga anggota Fraksi Golkar dari Dapil III Alex dan Elda Suhanura dan Ketua KONI Inhu Supri Handayani.

Di Kecamatan Peranap, Bupati Yopi disambut Camat Peranap dan Camat Batang Peranap serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.
Yopi meminta warga agar bisa menjaga diri dan keluarga dari virus berbahaya Covid-19.

Cara melakukan pencegahan seperti yang sudah diimbau oleh pemerintah. Diantaranya rajin cuci tangan, tetap di rumah dan wajib menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah.

Kepada petugas pemerintah, Bupati Yopi menegaskan agar tetap menjalankan tugasnya sesuai dengan protokol Covid-19.

"Kita petugas tidak mungkin tidak keluar rumah, baik itu Ketua RT, Kades, Camat dan b

Bupati. Kalau kita tidak keluar, siapa yang akan menyampaikan ke masyarakat tentang kondisi kita saat ini," kata Yopi.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengecek suhu tubuh salah satu pengendara yang melintas di Check Point Covid-19 Desa Batu Rijal Hulu yang berbatasan antara Kabupaten Inhu - Kuansing, Riau.

Namun, dalam menjalankan tugasnya, Bupati Yopi menegaskan agar petugas pemerintah dan legislatif jangan membuat resah masyarakat. Selain itu, jangan menyebarkan informasi yang memecah belah.

"Jangan hujat menghujat. Karena itu akan merugikan diri kita sendiri," katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yopi memberikan informasi yang menggembirakan kepada masyarakat tentang kondisi warga Kecamatan Peranap, yang kini berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Pasien tersebut kini menjalani perawatan di RSUD Indra Sari Rengat.

"Di Kecamatan Peranap ini ada warga yang menjadi PDP. Hari ini saya datang kemari dan saya mendapat informasi pasien tersebit kini sudah semakin membaik," katanya.

Namun, sekali lagi Bupati Yopi  menegaskan, apabila ditemukan satu kasus positif di satu desa/kelurahan, maka pemerintah akan melakukan karantina wilayah pada desa/kelurahan tersebut.

"Kepada Pak Kades dan Pak Camat, kalau ada warga kita yang positif Covid-19, suka tidak suka akan kita Lock Down. Kita harus saling ingat mengingatkan. Lakukan pencegahan, jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan," tegasnya.

Sementara, selama masa pandemi Covid-19, sudah dua kali terjadi peristiwa perampokan di Kabupaten Inhu.

Oleh karena itu, Bupati Yopi juga mengimbau kepada para Kades dan Camat untuk turut menjaga keamanan diwilayahnya.
Sebelum mengakhiri kunjungannya, Bupati Yopi ikut mengecek suhu tubuh para pengendara yang melintas.

Setiap pengemudi yang melintas juga dicek suhu tubuhnya oleh Yopi. Umumnya pengendara yang melintas merupakan pedagang dari wilayah Sumatera Barat.  [advetorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT