Mahasiswa Riau dari Arab Lakukan Isolasi Mandiri

Rabu, 06 Mei 2020 - 17:38:47 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Sebanyak 16 mahasiswa Riau dari Arab Saudi sudah sampai di Jakarta dan lansung melakukan isolasi mandiri di tempat sudah ditentukan.

Mereka langsung diinapkan di Hotel Permata untuk melakukan isolasi mandiri, sebelum di terbang ke Pekanbaru.

"16 orang mahasiswa berkuliah di Arab Saudi kita minta melakukan isloasi mandiri terlebih dahulu," kata Kepala Badan Penghuhung Provinsi Riau di Jakarta, Erisman Yahya, Rabu (6/5/20).

Sebanyak 16 mahasiswa Riau yang berkuliah di Arab Saudi bergabung bersama delapan mahasiswa Riau yang berkuliah di negara sama yang sudah terlebih dahulu diinapkan di hotel yang berada di kawasan bandara Soekarno-Hatta tersebut.

Total mahasiswa Riau berkuliah di Arab Saudi berjumlah 95 orang. Dari total itu, sebanyak delapan orang sudah datang, kemudian disusul 16 orang berikutnya yang datang kemarin sore.

"Melihat jumlahnya, berarti akan ada gelombang yang datang. Karena masalahnya, mereka juga sulit mencari penerbangan yang bisa membawa ke Indonesia," ujar Erisman.

Sementara untuk santri Riau yang berkuliah di Malaysia berjumlah lima orang masih diinapkan di mess Riau, Slipi Jakarta. Jumlah itu, menerut Eris tidak ada lagi penambahan. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT