Sumber Harapan Tingkatkan Jalan Lingkungan Melalui DD

Sumber Harapan Tingkatkan Jalan Lingkungan Melalui DD

Metroterkini.com - Dana Desa (DD) Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Bengkulu, melalui serapan tahap pertama 40%, digunakan salah satunya untuk tingkatkan jalan rabat beton lingkungan desa.

Kegiatan fisik rabat beton ini hasil kesepakatan seluruh masyarakat , BPD bersama Pemerintah Desa Sumber Harapan yang telah tertuang dalam RKPDes dan APBDes tahun 2019/2020.

Para pekerja sedang melakukan pengadukan materil di lokasi jalan rabat beton lingkungan desa Sumber Harapan

Kepala Desa Sumber Harapan Tapsir saat dikonfirmasi, Senin 04 Mei 2020 di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa pembangunan rabat beton ini merupakan aspirasi dari seluruh warga masyarakat Desa Sumber Harapan.

"Untuk tahun 2020 ini, jalan lingkungan menjadi sekala prioritas kami bersama masyarakat, kegiatan ini sudah mulai kita laksanakan," ujar Kades Sumber Harapan Tapsir.

Lanjut Tapsir, saat ini kita upayakan pembangunan rabat beton ini sebelum lebaran ini sudah kita tuntaskan, agar secepatnya dapat kita pergunakan.

Pekerja sedang melakukan pengecoran di lokasi pekerjaan di desa Sumber Harapan

"Saat ini seluruh masyarakat kita libatkan secara langsung dalam pengerjaanya, yang dipandu langsung oleh tim teknis Desa Sumber Harapan yang di awasi oleh BPD Desa Sumber Harapan," tegas Tapsir.

Masih kata Tapsir, disamping rabat beton ini ada kegiatan lain termasuk perihal Covid-19 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tetap kita anggarkan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada, akan tetapi hal ini harus ada perubahan pada APBDes perubahan," kata Tapsir. [advetorial]

Pekerjaan sedang memasukan material dalam mesin pengaduk (molen)

Berita Lainnya

Index