Gubernur Syamsuar akan Usulkan PSBB se Riau

Jumat, 01 Mei 2020 - 22:59:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Gubernur Riau Syamsuar akan mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Riau ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Rencana usulan tersebut setelah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau mendapat rekomendasi dari ahli medis dan epidemiologi di Provinsi Riau.

"Kita kemarin telah mendengar hasil kajian dari para ahli medis dan ahli epidemiologi di Riau. Hasil kajian kemarin, mereka menyampaikan ke kita merekomendasikan agar tentunya untuk menuntaskan penyebaran Covid-19 dilakukan PSBB Provinsi Riau," kata Gubri, Jumat (1/5/2020).

"Alhamdulillah kami gugus tugas dan Forkopimda Riau, forum universitas, tokoh agama, tokoh masyarakat sangat mendukung PSBB di Provinsi Riau," sambungnya.

Gubri mengaku telah menugaskan stafnya untuk mempersiapkan proposal, dan sekaligus nanti dilampirkan kajian untuk disampaikan ke Menkes RI.

"Mudah-mudahan Provinsi Riau dengan waktu tak lama, kita juga akan melaksanakan PSBB se Riau," ungkapnya.

Gubri juga meminta dukungan semua bupati/walikota se-Riau dalam penerapan PSBB Provinsi Riau, sehingga PSBB berjalan dengan sempurna dan sesuai harapan semua. [***]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT