Ashanty Bagikan Sembako ke Ojol di depan Rumahnya

Kamis, 30 April 2020 - 18:01:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Penyanyi Ashanty membagikan sembako kepada warga di depan rumahnya. Hal tersebut diketahui dari postingan terbarunya di Instagram pada Rabu (29/4/2020).

Dalam video itu, terlihat beberapa tukang ojek online (ojol) mengantare menunggu giliran mengambil sembako yang telah dibungkus plastik berwarna merah.

Dalam caption video, Ashanty mengutip terjemahan ayat suci Al-Quran surah Al Baqarah ayat 271.

"Jika kamu menampakkan sedekah-sedekah-(mu) maka itu adalah baik, dan jika kamu menyembunyikannya (sedekah itu) dan kamu berikan kepada orang-orang fakir maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kamu; dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahan kamu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS al-Baqarah [2]: 271)," tulis Ashanty.

Selanjutnya, dia juga menuliskan bahwa niatannya mengunggah momen bagi-bagi sembako itu bukan buat pamer.

"Dari ayat ini dapat dipahami bahwa pada dasarnya penyampaian sedekah dengan cara terbuka maupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik," kata Ashanty.

"Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!! Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!!," sambungnya lagi.

Ashanty pun menegaskan apa yang dilakukan ini murni ingin membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu, hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci, hidup untuk saling berbaik sangka bukan seudzon.. sehat selalu buat kita semua!!," jelas Ashanty.

Beberapa warganet pun langsung merespons caption video yang dicantumkannya. Mereka menyanjung ibu sambung Aurel dan Azriel Hermansyah itu.

"So very pround of u mba," tulis dr. Irene di kolom komentar.

"MasyaAllah bun. Luar biasa kalau saya lihatnya sebagai motivasi. Semoga kita semua tergerak hatinya untuk berbagi kepada sesama," tulis akun @sm2153991.

Namun ada juga warganet yang mengkritisi Ashanty yang dikira hanya membagikan tukang ojek online saja.

"Kenapa selalu tukang ojek aja yang dikasih sembako. Kita orang yang ngontrak nggak ada penghasil, mau makan susah, cari pinjeman pun nggak ada," tulis akun @3divayanti.

Dikritik seperti itu, Ashanty memastikan pembagian sembako tidak hanya dikhususkan kepada sopir ojek online. Ada juga warga biasa yang menerima sembako darinya.

"Nggak kok mba. Ke semua rata, nggak hanya tukang ojek," jawab Ashanty. [***]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT