Kapolres: 3.823 Pelanggaran Selama 10 Hari PSBB

Senin, 27 April 2020 - 21:28:45 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Polresta Tangerang Polda Banten mencatat pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) didominasi pengendara motor di Kabupaten Tangerang.

Ada 3.823 pelanggar yang diberikan teguran tertulis selama 10 hari sejak dibelakukan pada Sabtu (18/4/2020).

"Dari hasil upaya ada pelanggaran yang dilakukan berupa teguran simpatik tertulis ke 3.823 kendaraan, adapun upaya teguran tertulis ini lebih banyak didominasi roda dua," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi, Senin (27/8/2020).

Pelanggar masih belum menerapkan aturan penggunaan masker saat berkendara dan keluar rumah. Pengendara mobil pribadi juga belum menerapkan jaga jarak antar penumpang.

Para pelanggar ini, lanjut Ade, diberikan imbauan agar tak melanggar aturan PSBB untuk menekan penyebaran COVID–19. Ada pelanggar yang diberikan masker untuk melindungi diri karena terpaksa keluar.

Di hari kesepuluh tercatat kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Tangerang mencapai 327.093 unit. Pelanggaran ketentuan PSBB akan diterapkan sebagaimana ketentuan undang–undang yang berlaku.

Sementara itu Polresta Tangerang telah melakukan 4.641 kegiatan pencegahan penyebaran virus corona Covid-19. Seperti sosialisasi maklumat agar tidak berkumpul, penyemprotan disinfektan dan pembubaran kerumunan massa. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT