Kasbangpol Kaur Deteksi WNA Asal Pakistan

Kamis, 23 April 2020 - 21:03:49 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kabupaten Kaur, ditengah wabah Covid-19 gencar melakukan deteksi dan monitoring Warga Negara Asing (WNA) diwilayah Kabupaten Kaur.

Salah satu kegiatan yang barusan dilakukan monitoring terhadap WNA jama'ah Tablig asal Pakistan di wilayah Kabupaten Kaur.

Kakan Kasbangpol Kaur Diki Zulkarnain, STTP, MM. saat dikonfirmasi diruang kerjanya Kamis 23 April 2020, menyampaikan bahwa deteksi dini harus dilakukan terhadap WNA yang ada di Kabupaten Kaur, apalagi saat ini sebaran Virus Corona harus kita antispasi dengan berbagai cara,"tegas Diki.

"Barusan di akhir bulan ini tadi, kita monitoring kegiatan Jama'ah Tablig asal Pakistan di Masjid simpang Kulik Kecamatan Nasal.

"Upaya persuasif telah kita lakukan untuk memulang kan Jama'ah Tablig ini, kita sudah berkordinasi dan komunikasi dengan pihak H.Setimo selaku tuan rumah untuk memulangkan WNA asal Pakistan ini ke tujan Masjid Mutaqin Ancol Jakarta.

"Saat ini mereka sudah diberangkatkan ke Jakarta, kita tetap memantau yang berkerja sama dengan berbagai pihak,"Jelas Kakan Kasbangpol.

Disamping itu juga, saat ini kita pantau dan kita awasi ketika ada WNA yang ada di Kabupaten Kaur, kita tetap melakukan monitoring dan deteksi dini,"tegas Diki. [Ferry]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT