PSBB, Kendaraan Masuk Tangerang Masih Padat

PSBB, Kendaraan Masuk Tangerang Masih Padat

Metroterkini.com - Hari ke–5 pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang, arus Lalu lintas ternyata masih dipadati kendaraan.

Seperti terlihat di beberapa titik check point Polresta Tangerang Polda Banten pada Rabu 22 April 2020, para pengendara sepeda motor maupun mobil masih terlihat lalu lalang.

Bahkan kendaraan berat dari kalangan industri juga mendominasi pergerakan di akses jalan perbatasan masuk menuju Kabupaten Tangerang tersebut.

Hal wajar bila kendaraan berat berlalu lalang diungkapkan beberapa warga yang melintas. Pasalnya, kawasan industri di Kabupaten Tangerang ada yang masih beroperasi selama masa PSBB ini.

Tidak hanya itu. Di tengah kepadatan lalu lintas ini, masih terdapat pengendara yang melanggar aturan PSBB. Darmawan misalnya. Ia tidak mengenakan masker karena mengaku tertinggal.

Namun, ketika diberhentikan petugas, dia tidak dikenakan sanksi. Hanya mendapat teguran dan diberikan masker gratis.

“Tadi masker ketinggalan mas di loker, biasanya pake masker dikerjaan juga pakai masker, ini mau pulang kerja,” ujarnya.

Sementara itu Polresta Tangerang mencatat jumlah kendaraan masuk ke Kabupaten Tangerang pada pelaksanaan PSBB Hari ke-5 sejumlah 47.674 unit.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding PSBB hari ke-4 pada Selasa 21 April 2020.

“Naik 2.521 unit dibanding Selasa,” papar Ade.

Menurutnya metode penghitungan dilakukan secara digital melalui aplikasi yang nanti bisa terhubung ke kepala daerah.

"Metode penghitungan pelanggar ini kita lakukan digital, jadi pakai aplikasi nanti di data pakai SIM dan KTP. Pak Bupati pun juga nanti bisa pantau lewat aplikasinya," pungkas Ade. [sjah]

Berita Lainnya

Index