Pemkot Samarinda, TNI - Polri Dirikan Dapur Lapangan 

Kamis, 23 April 2020 - 16:03:13 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur bersama Polresta Samarinda, TNI dan Pemkot Samarinda melanjutkan progam dapur lapangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19) di taman Samarendah Kota Samarinda, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan ini  berjalan di hari ke enam pada hari ini guna menciptakan stabilitas bahan pangan di tengah mewabahnya virus corona di Kota Samarinda. Dengan adanya dapur lapangan ini, personel Satbrimob Polda Kaltim mengolah bahan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona.

Gabungan Brimob, Polresta Samarinda, Kodim 0901 dan Pemkot Samarinda ini memasak dan mengolah nasi beserta sayur dan lauknya, kemudian dikemas menjadi nasi kotak untuk didistribusikan bagi warga terdampak Covid-19 di seputaran wilayah Kota Samarinda, Kaltim.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K melalui Plh Danyon B Pelopor Kompol Sony Laway, S.I.K mengatakan, kegiatan itu merupakan bakti dan kepedulian Korps Brimob terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini arahan langsung dari pimpinan, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujar Kompol Sony kepada Humas Brimob Kaltim.

Untuk Sasaran pendistribusian dari dapur lapangan itu  untuk warga yang terdampak Covid-19 mulai dari tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pekerja bangunan, juru parkir, sopir angkot hingga kuli panggul di pasar.

“Dalam sehari dapur lapangan gabungan ini mampu menyediakan ratusan hingga ribuan nasi kotak berserta sayur dan lauknya, untuk di distribusikan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain melaksanakan pendistribusian, Dapur lapangan gabungan ini juga membuka stan pengambilan makanan untu masyarakat di Taman Samarendah lokasi dimana juga didirikanya Dapur lapangan. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT