Positif Covid-19 di Riau Bertambah Menjadi 30 Kasus

Positif Covid-19 di Riau Bertambah Menjadi 30 Kasus

Metroterkini.com - Informasi per hari Sabtu (18/4/2020) di Provinsi Riau kembali terdapat penambahan empat kasus positif Covid-19. Sehingga total di Riau terdapat 30 kasus positif.
 
Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Pekanbaru, Sabtu sore.

"Ada penambahan empat kasus baru, hasil swabnya baru keluar hari ini. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Riau saat ini jumlahnya 30 kasus. Dengan keterangan 17 pasien dirawat, 9 orang sudah sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 orang meninggal dunia," kata Indra.

Ia menjelaskan, bahwa pasien ke-27 positif Covid-19 di Riau ini adalah pasien S (54) yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Pasien S memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni dari Bekasi," ujarnya.

Lalu, pasien ke-28 positif Covid-19 di Riau adalah pasien K (46) yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Pasien K (46) merupakan kontak erat dari pasien S (54)," sebutnya.

Sedangkan, pasien ke-29 positif Covid-19 di Riau adalah pasien DYA (2) yang merupakan warga Kecamatan Dumai Kota, Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Pasien DYA (2) merupakan kontak erat dari pasien S (54), yaitu Cucu S. Jadi pasien DYA, S dan K ini sekeluarga dari Dumai," jelasnya lagi.

Selanjutnya, pasien ke-30 positif Covid-19 di Riau adalah pasien NT (60) yang merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien NT tidak memiliki riwayat perjalanan, namun memiliki riwayat pneumonia berat," sebutnya.

Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S (54), K (46), DYA (2), dan NT (60).

"Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Polda Riau," sebutnya. [***]

Berita Lainnya

Index