Bupati Tangerang Pantau Hari Pertama PSBB

Sabtu, 18 April 2020 - 21:22:34 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dilokasi titik pemeriksaan (check point) di Jalan Raya Nasional, di kawasan Kecamatan Jayanti, wilayah Hukum Polresta Tangerang Polda Banten, Sabtu (18/04/2020).

Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bupati melakukan pemantauan bersama Wakapolda Banten, Brigjen Pol Thomex dan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Zaki menjelaskan, selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak (Physchal Distancing).

Pemantauan dilakukan mengingat titik check point di Jalan Raya Nasional Jayanti, merupakan pintu masuk terbesar menuju Kabupaten Tangerang, baik dari wilayah Serang maupun dari luar pulau jawa.

“Kali ini kita masih memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama pengguna jalan yang lewat penggunaan masker itu wajib. Kemudian juga jaga jarak dan yang paling penting tentu saja lebih baik tinggal di rumah dari pada berkeliaran di luar,” kata Zaki Iskandar.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini menegaskan, jika dalam satu minggu ke depan masih ada masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi aturan PSBB, maka akan diberikan tindakan tegas.

Tak hanya itu, lanjut Zaki, termasuk kepada para pelaku usaha yang masih beroperasi dan tidak menjalankan protokol Covid–19 juga akan dilakukan penindakan tegas.

“Nanti akan kita cek termasuk pelaku usaha yang tidak patuh akan kita tutup dulu. Semoga semuanya mendukung kalau tidak juga kami tindak tegas,” ucapnya. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT