Rencana PSBB, Kapolsek Rajeg Sebut Pasokan Elpiji Aman

Selasa, 14 April 2020 - 20:11:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui surat keputusan nomor HK.01.07/MENKES/249/2020 telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga wilayah Tangerang Raya, salah satunya di Kabupaten Tangerang.

Sebagai langkah antisipasi untuk ketersediaan gas elpiji, kanit IK Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten melakukan pengecekan gas elpiji di SPBE Sumber Karya Insani, Selasa (14/4/2020).

SPBE tersebut berada di Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.

Hasil pengecekan anggota kami di lapangan, pasokan gas dari Pertamina maupun pengiriman ke agen-agen penyalur masih normal. Tidak ada kelangkaan dan tidak ada kenaikan harga,” tegas Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Senada disampaikan Kapolsek Rajeg AKP Gesit Febriyatmoko. Menurutnya pasokan gas elpiji dari wilayah Kecamatan Rajeg terpantau aman.

“Gas dari SPBE Sumber Karya Insani di Rajeg ini nantinya akan disalurkan ke wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang,” terangnya.

Hingga saat ini, lanjut Kapolsek, SPBE Sumber Karya Insani menerima pasokan gas dari Pertamina sebanyak 5 mobil tangki per hari.

“Satu mobil tangki berisi 15 ton. Jadi kalau ada lima mobil perhitungannya 5 x 15 = 75 ton per hari,” tutup Kapolsek. [sjah]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT