Kabid Humas Polda Banten : Pasien Corona Jangan Dikucilkan

Senin, 13 April 2020 - 20:34:22 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkap tentang pentingnya sosialisasi covid–19 kepada masyarakat agar masyarakat tidak memiliki stigma negatif terhadap orang yang terpapar virus tersebut.

“Jika ada yang menunjukkan gejala terpapar covid–19, hendaknya dikuatkan. Didoakan karena mereka sedang ditimpa musibah. Jangan malah dihina, apalagi dikucilkan seolah tertimpa penyakit aib,” tegas Edy Sumardi, Senin (13/4/2020).

Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid–19 dengan mematuhi adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri.

Sebelumnya, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi telah melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan wabah virus corona (covid–19)

Kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus meninjau tim relawan covid–19 di Kantor Kelurahan Mekarbakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang pada Sabtu (11/4/2020).

Dalam kesempatannya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melawan stigma negatif seolah bila terkena Covid–19 adalah sebuah aib, menurutnya, bila persepsi negatif itu dibiarkan berkeliaran maka berpotensi membuat orang yang diduga terdeteksi covid–19 akan menutup diri dan tidak jujur

“Covid–19 ini bukan aib, bilamana terdeteksi jangan disembunyikan. Justru harus menyampaikan supaya melindungi yang lain agar tidak tertular dan melindungi diri supaya ada tindakan perawatan” katanya.

Ade menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mendiskreditkan orang–orang yang terindikasi terkena Covid–19. Menurutnya masyarakat jangan menolak jenazah yang meninggal akibat Covid–19. Serta tidak mendiskriminasi ODP, PDP, dan juga yang positif terkena Covid–19.

“Yang ODP, PDP, bahkan yang positif harusnya kita doakan dan beri semangat agar bisa sembuh. Jangan ada penolakan,” tegas orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT