Positif Corona di Kota Pekanbaru Menjadi 6 Orang

Kamis, 09 April 2020 - 23:15:38 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali bertambah menjadi 6 orang. Hal ini berdasarkan rilis data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Kamis (9/4/2020).

Pasien keenam yang merupakan kasus terbaru ini merupakan seorang wanita berusia 46 tahun, yang beralamat di Kecamatan Sail.

"Ini belum alamat pasti, baru alamat sementara dan nanti akan dilakukan pengecekan lagi," ujar Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 dr Mulyadi.

Ia menyebut, pasien keenam ini punya riwayat perjalanan ke Jakarta. Saat ini pasien masih dirawat di Rumah Sakit AURI (Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru).

"Nanti pasien akan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad. Dari riwayat perjalanan, tidak ada kontak dengan pasien positif sebelum," ungkapnya.

Sementara itu, untuk diketahui bahwa dari 6 kasus pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru, satu diantaranya telah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu, dan nol kasus meninggal dunia.

Kemudian, untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini jumlah keseluruhan mencapai 2.304 orang, dari jumlah itu, 418 orang diantaranya sudah selesai pemantauan. Sedangkan untuk total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 96 orang, 36 orang diantaranya sudah dinyatakan sehat dan 4 orang meninggal dunia. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT