Muspika Berbagi ke Rumah Singgah Lansia

Selasa, 07 April 2020 - 22:11:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Muspika Tigaraksa menggelar bakti sosial, Selasa 7 April 2020.

Bakti sosial berupa pembagian sembako menyasar Panti Sosial Pondok Lansia Berdikari milik Soleh yang berada di Kampung Tapos RT 03/01 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam bakti sosial tersebut Tiga Pilar Tigaraksa, yaitu Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten Kompol David Candra Babega dan Danramil Tigaraksa Kapten Arh P. Sihotang.

“Ada 20 lansia di rumah singgah atau panti sosial itu yang perlu mendapatkan perhatian lebih,” terang Kapolsek Tigaraksa Kompol David Candra Babega.

“Karenanya kami sepakat memilih tempat tersebut untuk berbagi,” sambungnya.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada lansia disana untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Tigaraksa, khususnya di Desa Tapos.

“Kami himbau agar ibu-ibu yang sudah lansia menghindari tempat keramaian, karena penularan virus covid 19 rentan bagi yang sudah berusia lanjut,” papar kapolsek.

“Kami menyarankan lebih baik di rumah atau di panti saja,” imbuhnya.

Lebih dari itu, para lansia ini juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Tak kalah penting adalah memperbanyak berdoa agar selalu diberikan kesehatan untuk kita semua,” pungkas Kapolsek. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT