Corona, Tingkat Kriminalitas Turun Drastis

Sabtu, 04 April 2020 - 19:14:43 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Saat pandemi virus corona Covid-19, tingkat kriminalitas di Kota Tangerang menurun.

Berdasarkan data yang didapatkan dari Polresta Tangerang Kota, selama pandemi Virus Corona atau Covid–19 hanya ada tujuh laporan tindak kejahatan.

Tindak kejahatan tersebut diantaranya, penipuan dan pencurian sepeda motor yang masih terjadi di tengah wabah Covid–19.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, selama pandemi Covid–19 kondisi kriminalitas mengalami penurunan.

Kendati demikian, pihaknya tetap berpatroli keliling Kota Tangerang untuk mengontrol kerumunan massa. "Untuk tindak kriminalitas, selama Corona memang mengalami penurunan. Tetapi ada saja tindak kriminalitas, dan itu bukan tindak kriminal yang berat melainkan tindak kriminal ringan yakni penipuan," ujar Sugeng di kawasan Cikokol, Jumat (3/4/2020) malam.

Sugeng menambahkan, untuk kondisi seperti ini anggota kepolisian tugasnya menjadi bertambah. Mulai dari melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid–19, dan juga tetap menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang.

"Untuk itu, saya meminta masyarakat untuk terlibat dalam menjaga keamanan wilayah selama corona," paparnya.

Ia menjelaskan, sejauh ini masyarakat sudah terlibat dalam melakukan penjagaan kemanan wilayah. Terlihat ketika ada kejadian yang janggal masyarakat langsung menghubungi petugas untuk selanjutnya dilakukan pengamanan oleh petugas baik dari Polres maupun Polsek setempat.

"Setiap kejadian yang menonjol atau tindakan kriminal selalu melapor dan itu mempercepat pihak kami melakukan penanganan kemanan. Maka itu koordinasi dengan masyarakat sangat dibutuhkan," paparnya. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT