Pasangan Suami-Istri di Pelalawan Positif Covid-12

Jumat, 03 April 2020 - 20:31:37 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Riau, kembali bertambah. Saat ini sudah 2 orang yang dinyatakan positif dan dirawat di Pekanbaru.

Adapun pasien dalam pemantauan (PDP) yang dinyatakan positif yakni JD (58) dan RBT (50), keduanya, merupakan pasangan suami istri (Pasutri) yang sempat melakukan perjalanan ke Jakarta.

Sepulang dari perjalanan tersebut keduanya mengalami demam tinggi dan mendapat pelayanan medis di Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Setelah dinyatakan mengidap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan tifus, pasien sempat pulang dan menjalani perawatan mandiri di rumah.

“Sempat pulang ke rumah dan setelah itu langsung dibawa ke RS di Pekanbaru,” terang Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes, Jumat (3/4/2020).

Sebagaimana diketahui, tiga orang anak JG dan RBT yang sempat kontak langsung juga sudah ditetapkan sebagai PDP sejak orangtuanya dinyatakan positif dan saat ini ketiganya sudah menjalani isolasi di RSUD Selasih, Pangkalan Kerinci.

Elvina, selaku Humas Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci ketika dihubungi membenarkan bahwa pasien yang dinyatakan positif ini pernah menjalani perawatan medis di rumah sakit swasta ini.

Hanya saja pasien tersebut tidak mengaku ketika sempat ditanyakan riwayat perjalanan dari Jakarat. "Pernah, berobat ke sini, tapi pasien ketika ditanya pulang dari Jakarta, tak mau mengakui," terangnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT