Kadis Kominfo Asahan: Cek Kebenaran, Jangan Percaya Hoax

Kamis, 02 April 2020 - 22:46:23 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Beredarnya vidio standart penanganan Pasien Dalam Pantauan (PDP) di RSUD HAMS Kisaran melalui media sosial yang berakibat gundahnya masyarakat Kabupaten Asahan.

Maka dari itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan press releasenya, Kamis (2/4/2020).

"Di sini kami sampaikan, bahwa vidio itu benar adanya. Itu Standar Opesional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP dan berlaku sekarang di RSUD HAMS Kisaran," ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar tidak gampang menerima informasi yang menyesatkan atau yang belum tentu kebenarannya (Hoax). Hal tersebut dapat mengakibatkan terjerat UU ITE.

"Jika ada menerima vidio ataupun berita, mohon dicerna dahulu kebenarannya. Jika masih ragu, carilah info ke instansi terkait," harapnya.

Rahmat juga menjelaskan untuk info yang dibutuhkan terkait wabah Corona ini, masyarakat dapat mendatangi Posko Sekretariat Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang beralamat di jalan Jendral Sudirman atau dapat melalui website asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/).

"Kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Mari kita lebih bijak menggunakan media sosial. Yakinlah Pemkab Asahan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan wabah ini," pungkasnya.

Disamping itu, Rahmat Hidayat juga menambahkan, Pemkab Asahan akan terus memberikan informasi update terkait penanganaan COVID-19 melalui media masa. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT