Antisipasi Kekurangan Darah, Kodim 0302/Inhu Gelar Donor

Kamis, 02 April 2020 - 16:45:04 WIB
Share Tweet Google +

Personel Kodim 0302/Inhu mendonorkan darahnya untuk disumbangkan ke PMI Inhu, Kamis 2 April 2020

Metroterkini.com - Dalam rangka mengantisipasi kekurangan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Inhu, Kodim 0302/Inhu menggelar donor darah. Kegiatan donor darah digelar di Aula Makodim 0302/Inhu, Kamis 2 April 2020.

Hal itu sebagai penerapan social distancing yang diterapkan oleh pemerintah, untuk menghadapi wabah virus corona atau COVID-19. Sehingga keinginan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya jadi tertunda.

Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza SIP mengatakan, bahwa dalam menindaklanjuti permintaan dari PMI Inhu, terkait dengan adanya pandemi COVID-19 di Indonesia terutama wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, pihaknya menggelar donor darah. 

"Aksi donor darah oleh Kodim 0302/Inhu ini diharapkan dapat membantu PMI Inhu dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," kata Dandim.

Dandim menambahkan, bahwa program pembatasan sosial atau social distancing saat ini sedang dilakukan, maka dari itu pihaknya akan membantu PMI Inhu, agar tidak terjadi kekurangan stok darah dan tidak berpengaruh atas terjadinya wabah corona.

"Kepada seluruh anggota kita imbau untuk mendonorkan darahnya. Giat donor tetap kita lakukan jaga jarak antar peserta donor. Hal itu demi keamanan bersama, sehingga kita tetap memakai masker. Saya berharap dengan donor darah ini nantinya terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," jelas Dandim.

Dengan program social distancing yang sudah berjalan, maka secara tidak langsung akan berpengaruh pada ketersediaan darah di PMI Inhu.
"Dengan aksi donor darah oleh personel Kodim 0302/Inhu mendonorkan darahnya agar stok darah di PMI Inhu aman," kata Dandim. [wa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT