Angka Laka Lantas di Tangerang Turun

Kamis, 02 April 2020 - 14:56:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jumlah angka Kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten dua pekan terakhir menurun drastis.

Kasat Lantas Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, sejak beredarnya imbauaan pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus corona Covid–19, angka laka lantas mengalami penurunan.

“Selama dua pekan angka kecelakaan menurun. Faktor ini salah satunya karena masyarakat lebih banyak yang berdiam diri di rumah,” ujar Ketut, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya jumlah laka lantas pada bulan Febuari dengan Maret di minggu awal nyaris sama. Pada pertengahn Maret berkurang, hingga sekarang makin menurun.

"Pada bulan Febuari jumlah kejadian sebanyak 28, meninggal dunia 12, luka be?rat 9, luka ringan 19, dan kerugian mencampai Rp 54 jutaan,” paparnya.

“Sementara di bulan Maret awal, jumlah kasus juga sebanyak 28, meninggal dunia 5, luka berat 2, luka ringan 32 dan kerugian mencapai Rp23 jutaan," sambung dia.

Jika dilihat jumlah, lanjutnya, kasusnya memang sama. Karena di awal bulan Maret memang masih cukup banyak. Tetapi jika dilihat rinciannya hingga akhir Maret menjadi menurun.

Terkait pencegahan pentyebaran virus corona Covid-19, pihaknya juga terjun untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga ikut kampanyekan agar warga diam di rumah ketika wabah corona sedang melanda,” tutupnya. [sjah]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT