Desa Madang Bangun Drenase Sepanjang 592 Meter

Desa Madang Bangun Drenase Sepanjang 592 Meter

Metroterkini.com - Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Madang Kecamatan Sumber Harta kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan melaksankan titik nol tanda di mulainya pembangunan kontruksi fisik.

Dalam pelaksanaan titik nol Pemerintah Desa Madang, jumat (27/3/20) dihadiri Kepala Desa Madang, Camat Sumber Harta yang diwakili Kasi Pelayanan Umum, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, beserta jajaran perangkat Desa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Madang, Indra Gunawan, SE menjelaskan, Tahun ini Desa Madang melakukan titik nol pembangunan Drainase dengan total anggaran Rp. 325.000.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu.

"Pembangunan Drenase sepanjang 592 M terbagi empat wilayah dusun,yaitu Didusun III sepanjang 150 M, dusun IV sepanjang140 M, dusun V sepanjang117 M dan didusun VI sepanjang 185 M," jelas Kades.

Lanjut Kades,Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan intansi terkait lainnya karena dengan adanya Dana Desa sangat membantu masyarakat. 

"Dengan dana desa tersebut, memberikan manfaat bagi desa,baik dari segi ekonomi, kelancaran sarana transportasi, infrastuktur sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Kades.

Kepala Desa  juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga bangunan yang  sudah ada maupun yang sedang dikerjakan.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa. Mari bersama menjaga bangunan yang ada maupun yang akan dibangun"

"Agar bangunan - bangunan tersebut dapat bertahan lama dan sesuai dengan perencanaan awal sehingga manfaatnya dapat dinikmati  warga secara berkelanjutan," pinta Kades.

Dody Turisno PLT Camat Sumber Harta melalui Kasi Pelayanan Umum Edwar Dodi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Madang  telah mengundang untuk hadir didalam kegiatan ini.

“Dengan telah dikucurkan dana Desa tahap I ini, saya berharap kepada Kepala Desa Madang berserta perangkatnya dana tersebut dapat digunakan secara maksimal dan bekerja sama dengan kompak, agar pembangunan desa ini berjalan lancar tidak ada hambatan-hambatan yang tidak diinginkan," kata Edwar Dodi. [hasbullah]

Berita Lainnya

Index