Puluhan Motor Terjaring Razia Polsek Cisoka

Selasa, 31 Maret 2020 - 23:12:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Polsek Cisoka menggelar operasi gabungan dengan melibatkan unsur Muspika, TNI, dan Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten, Selasa, (31/3/2020). Operasi menyasar kendaraan roda dua.

Kapolsek Cisoka AKP M. Akbar Baskoro mengatakan, operasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk membuat wilayah Cisoka, Jayanti dan Solear lebih aman dan kondusif.

“Operasi Gabungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kepolisian dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon), pemeliharaan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Cisoka,” tegasnya.

Menurutnya, operasi ditujukan tidak hanya untuk pengemudi roda dua yang tidak menggunakan helm, akan tetapi juga merazia sepeda motor yang menggunakan knalpot bising (brong) dan tidak memiliki dokumen lengkap kendaraan.

“Ini demi menjaga kamtibmas, sekaligus mewujudkan tertib lalu lintas dan keselamatan bersama,” urainya.

Puluhan kendaraan roda dua berhasil diamankan berikut 5 buah STNK dan 2 knalpot bising (brong).

“Puluhan unit Sepeda Motor yang kami amankan meliputi pelanggaran administrasi kendaraan, persyaratan teknis hingga unsur kelengkapan kendaraan maupun pengendara,” terang Akbar.

Hasil razia selanjutnya diamankan di Polsek Cisoka. Akbar menjelaskan, jika para pengendara ingin mengambil kendaraanya, bisa datang langsung datang ke Mapolsek dengan membawa surat–suratnya kelengkapannya.

“Bagi kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion, plat nomer dan kelengkapan sepeda motor sesuai SNI, maka harus dilengkapi terlebih dahulu,” paparnya.

Rencananya, lanjut Akbar, operasi gabungan ini akan digelar hingga beberapa hari ke depan. [sjah]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT