Gedung Dekranasda Asahan jadi Posko Penanganan COVID-19

Senin, 30 Maret 2020 - 23:46:01 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasca dibentuknya gugus tugas penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu dan telah melakukan serangkaian koordinasi pelaksanaan tugas.

Bupati Asahan Surya yang merupakan ketua tim, meninjau kesiapan kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Asahan untuk dijadikan sebagai posko gugus tugas penanganan virus Corona di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan Surya menjelaskan gedung Dekranasda ini diubah sementara menjadi posko penanganan virus Corona di Kabupaten Asahan.

"Kami memastikan kesiapan gedung Dekranasda sebagai posko bagi tim yang akan bertugas untuk mencegah penyebaran virus Corona, mulai Senin tanggal 30 Maret 2020 akan mulai beroperasi," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, nantinya di posko tersebut akan ditempatkan petugas dari beberapa unsur, yakni tenaga kesehatan, TNI, Polri dan pimpinan wilayah setempat.

"Petugas di posko nantinya, akan stand by 24 jam setiap hari, untuk terima laporan dan penanganan awal penyebaran COVID-19," pungkasnya. (Tums)

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT