Cegah Covid-19, Anggota DPR-RI Asal Rohul Semprot Disinfektan

Ahad, 29 Maret 2020 - 19:08:11 WIB
Share Tweet Google +

Anggota DPR-RI Asal Riau Semprotkan Disinfektan Di Sejumlah Fasilitas Umum

Metroterkini.com - Meningkatnya penularan virus Covid-19 diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Sejumlah upaya pencegahan dan pengawasan dilakukan dengan gencar untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Anggota DPR-RI asal Riau Drs.H. Achmad M.Si turun gunung membantu warga di daerah pemilihannya untuk mencegah meluasnya wabah virus korona (Covid-19). Anggota DPR-RI Komisi VIII melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid, pasar dan fasilitas umum lainnya di Kabupaten Rokan Hulu, Minggu (29/3/2020).

Kedatangan legislator asal Riau ini dengan membawa 60 relawan yang berasal dari Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu dan Kader Partai Demokrat, Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode tersebut menyebar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke 12 Fasilitas Umum seperti Masjid Agung Islamic Center, puluhan masjid di kecamatan Rambah dan pasar modern Pasir Pengaraian.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Achmad juga membagikan masker kepada warga dan Hand Sanitizer kepada pengurus masjid. Menariknya, mantan Bupati Rohul dua periode itu langsung  membagikan ke warga guna mencegah terjadinya kerumunan dan sekaligus memberikan edukasi pentingnya Physical Distance atau menjaga jarak fisik untuk menghindari Covid-19.

Achmad mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Melalui penyemprotan ini diharapkan dapat membunuh kuman, bakteri dan virus yang menempel sehingga tidak mengganggu kesehatan masyarakat.

"Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, kita bekerjasama dengan rumah sakit Awal Bros, sebelum di Rohul kita juga sudah melakukan kegiatan bakti sosial di Kota Pekanbaru" jelas Achmad.

Pada kesempatan itu, Achmad juga meminta Pemkab Rohul lebih progresif dan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya virus Corona (Covid-19), sehingga masyarakat bisa mencegah secara dini agar tidak tertular virus mematikan tersebut.

“ Saya tidak ingin mencari kesalahan, namun menurut pengamatan kami Pemkab Rohul perlu lebih progresif dan gencar mensosialisasikan kepada masyarakat, dengan aksi nyata sehingga masyarakat menyadari akan bahaya virus ini yang tidak memandang korbannya” , ucapnya.

Achmad menyatakan, selain wujud kepedulian dan kecintaan kepada kampung halaman terbebas dari Covid-19, Achmad menegaskan aksi bakti sosial ini juga merupakan bentuk terima kasih kepada masyarakat Rokan Hulu yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi wakil rakyat di DPR-RI.

“ Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Rohul agar selalu mendoakan negeri kita yang masih dalam status zona hijau, semoga tidak ada satupun warga kita yang positif mengidap Covid-19 ini. namun tentunya kami tetap menghimbau warga tetap waspada dan kurangi bepergian keluar rumah ”, pungkasnya.(m@n)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT