Wabah COVID-19, Anggota Polres OKU Timur Gagal Resepsi 

Sabtu, 28 Maret 2020 - 14:17:37 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Briptu M Rido Assyyuqi, anggota Sat Intelkam Polres OKU Timur Sumsel tetap melangsungkan pernikahannya dengan Silvia Valentina di tengah bencana wabah Covid-19, Jumat (27/3/2010). Namun kedua sepakat hanya melaksanakan akad dan membatalkan resepsi yang harusnya digelar Sabtu (28/3/2020).

Acara penikahan tetap dilakukan, untuk resepsi terpaksa dibatalkan karena mematuhi ketentuan dari pemerintah dan maklumat Kapolri. "Atas musyawarah kedua keluarga, kedua membelai dan kedua belah pihak besan, ikhlas membatalkan pesta pernikahan yang sudah lama dan jauh hari kami rencanakan," ujar mempelai.

Makanan untuk resepsi yang sudah masak dan sediakan untuk tamu undangan, oleh kedua mempelai sepakat dibagikan ke panti asuhan dan pondok pesantren.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Intelkam Iptu Muklis mengatakan, sebagai atasan langsung memberikan himbauan kepada orang tua dari calon istri Anggota Sat Intelkam Polres OKU Timur Briptu M Ridho Assyuqi  yang rencananya akan melangsungkan resepsi, Sabtu 28 Maret 2020.

Sementara acara akad nikah tetap dilaksanakan Jumat 27 Maret 2020, bertempat di rumah mempelai wanita. Sedangkan resepsi pernikahan yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu, 28 Maret 2020 dibatalkan.

 "Bagi tamu undangan yang terlanjur datang pada Sabtu pihak keluarga akan langsung memberikan nasi kotak dan tamu tersebut akan langsung pulang, sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan orang," ucap membelai. [mul]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT