Covid-19, Bupati Kaur Teleconferns dengan Gubernur Bengkulu

Jumat, 27 Maret 2020 - 02:29:14 WIB
Share Tweet Google +

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Telconferns dengan Pemkab Kaur

Metroterkini.com - Menindak lanjuti Instruksi Presiden RI Joko Widodo dan kebijakan Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi melalui Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi melakukan Teleconfrens dengan Gubernur Bengkulu untuk melaporkan situasi Kabupaten Kaur perihal kasus Corona (Covid-19).

Kegiatan Teleconferns ini dilakukan di lantai II Kantor Diskominfo Kaur, Rabu 25 Maret 2020.

Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi menyampaikan langsung kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, ada beberapa point yang disampaikan oleh Pemkab Kaur.

Pertama, Pemkab Kaur telah menindak lanjuti arahan Presiden RI dan Gubernur Provinsi Bengkulu untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Kaur, Kedua, Kondisi Kaur dalam status aman dari ancaman Virus Covid-19, akan tetapi Pemkab Kaur tetap mengatispasi penyebaran Virus Covid-19.

Selanjutnya, persoalan Kabupaten Kaur sama dengan Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu yaitu kurangnya Alat Perlindungan Diri (APD) untuk para medis, oleh sebab itu besar harapan Pemprov Bengkulu untuk menyepot alat tersebut ke Kabupaten Kaur. 

Masih disampaikan Sekda Kaur Nandar Munadi, untuk pengamanan pintu masuk gerbang perbatasan dengan Provinsi tetangga sudah dilakukan yang tujuanya untuk menyaring masyarakat yang akan masuk ke Kaur dan Provinsi Bengkulu bebas dari Covid-19.

Teleconfrens ini Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi, didampingi oleh  Kadis Kominfo Kaur Asman Suhadi, Kadis Dinkes Kaur Azwar serta pihak terkait lainya. [Ferry/Adv]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT