Ada Senam Cuci Tangan di Polresta Tangerang

Kamis, 26 Maret 2020 - 20:17:34 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com – Genderang perang terhadap penyebaran virus corona Covid – 19 terus ditabuh oleh Polresta Tangerang Polda Banten.

Di lingkup Makopolres sendiri, selain disediakan bilik disinfektan hingga pengecekan suhu tubuh pengunjung, Polresta Tangerang juga menyediakan hand sanitizer di seluruh ruangan.

Tidak hanya itu. Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area Mako, Polresta Tangerang juga menerapkan Physical Distance untuk pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM), dengan membatasi tempat duduk para pemohon dengan police line.

Menariknya lagi, senam cuci tangan diberlakukan di kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang. Setiap masyarakat yang datang diberikan edukasi mengenai cara mencuci tangan yang baik.

"Semuanya dilakukan dalam bentuk senam cuci tangan. Kami juga mengimbau agar semua pemohon SIM untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruang pendaftaran,” tutur Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi.

Pihaknya, lanjut Ade, juga menginformasikan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan permohonan perpanjangan SIM, tidak bisa dilakukan di jadwal SIM keliling.

“Kami untuk sementara waktu menghentikan SIM keliling, karena dalam SIM keliling tidak ada standar kesehatan," tutup Kapolres. [sjah]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT