Petugas Cek Suhu Pedagang Pekan Kamis di Panipahan

Kamis, 26 Maret 2020 - 20:05:32 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Kegiatan pasar mingguan di bundaran Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, dibubarkan. Keputusan ini diambil, sebagai upaya mencegah penularan virus Corona atau COVID-19.

"Dengan ini saya sampaikan, untuk sementara kegiatan pasar mingguan yang di adakan setiap hari kamis ditiadakan. Saya berharap setelah penyampaian ini tidak ada kegiatan lagi, saya mohon diperhatikan sambil menunggu penyampaian selanjutnya dari pemerintah," kata Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar, SH juga bersama dengan Danposramil Panipahan, Serma Herry Kalman, Kamis (26/3/2020).

Sebelum pembubaran, dia juga membacakan maklumat Kapolri terkait peniadaan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang, baik di tempat umum maupun di lingkungan pribadi,  Penindakan ini mendapatkan beragam reaksi dari pedagang.

Setelah pihak TNI- POLRI beserta penghulu Panipahan Darat, Sofyar bersama menjelaskan dan memberikan pengertian kepada para pedagang. Akhirnya para pedagang menerima masukan dan Himbauan tersebut, bahkan seluruh pedagang tersebut meminta dan bersedia untuk dilakukan cek suhu badan.

Kepala Puskesmas Panipahan dokter Nanang, langsung melaksanakan pengecekan suhu badan para pedagang tersebut, namun setelah di lakukan pengecekan semua rata-rata suhu badan para pedagang dalam kondisi normal.

Beberapa pedagang mengucapkan terima kasih kepada semua petugas yang datang untuk melakukan pengecekan suhu badan agar terhindar dari virus corona. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT