Corona, Wako Lubuk Linggau Komandoi Penyemprotan

Kamis, 26 Maret 2020 - 15:57:15 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Dikomandoi Walikota H.SN Prana Puta Sohe Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuklinggau Sumatera Selatan bersama TNI-Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan disepanjang Jalan Yos Sudarso, Pasar Inpres, serta Pasar Mambo, Senin (23/3/2020)

Tindakan ini diambil sebagai bentuk upaya menghalau dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19 ) khususnya di wilayah Kota Lubuklinggau.

Dalam kegiatan ini Walikota juga terlihat bersama Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, Komandan Distrik Meliter 0406 Musirawas, Lubuklinggau, Musirawas Utara (MLM) Letkol Inf M A'an Setiawan, Kejari Lubuklinggau Zairida dan Ketua DPRD Kota Lubuklinggau ini H.Rodi Wijaya,Personil TNI-Polri, Damkar.

Kegiatan ini sedikitnya melibatkan lima armada mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil Water Canon (Penghalau Massa) milik Polres Lubuklinggau.

"Penyemprotan ini adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Penyemprotan Ini insha Allah akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan mecakup semua rute jalan diseluruh wilayah" kata Wako. 

Lanjut Wako selain upaya yang dilakukan pemerintah berupa sosialisasi, tindakan penyemprotan disinfektan dan lainnya, juga diminta kepada masyarakat agar dapat mematuhi Intruksi telah dihimbau oleh pemerintah, TNI maupun Polri.

"Masyarakat harus proaktif dan mematuhi aturan, karena virus ini sangat berbahaya untuk kita semua," tegasnya.

Dari data yang ada di Kota Lubuklinggau, hingga saat ini belum ada masyarakat yang dinyatakan positif Corona (Covid-19)

"Semoga sampai Virus ini berlalu,tidak  ada warga lubuklinggau terpapar Virus Corona," harap Wako

Sedangkan dikatakan Mawi (40) salah seorang Warga Lubuklinggau yang melihat langsung kegiatan Penyemprotan Ia sangat berterima kasih atas apa yang sudah dilakukan Pemkot Lubuklinggau untuk memutus penyebaran Virus tersebut.

"Saya pribadi selaku warga mengucapkan terima kasih pak,dengan kegiatan ini kami merasa Pemerintah hadir untuk menyelamatkan warganya" kata Mawi. [Hasbullah/Advertorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT