Demokrat Bengkalis Semprot Masjid dengan Desinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:17:57 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) perlu diikuti lembaga lain. Seperti Rabu (25/3/20) pengurus dan kader berlambang Mercy itu melakukan penyemprotan cairan desinfektan di dalam di Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Penyemprotan serupa akan dilakukan disemua Masjid se-kabupaten Bengkalis secara berkala. Selain itu, juga akan membagikan secara gratis hand sanitizer (HS) kepada pedagang. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi Hasyim mengatakan, ia dan seluruh kader Demokrat melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke Masjid, karena masih banyak masyarakat yang melaksanakan sholat di Masjid. 

Untuk itu, Partai Demokrat memberi solusi dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan memberikan bantuan alat penyemprotan kepada pengurus Masjid. 

 "Hari ini, Demokrat Bengkalis melakukan penyemprotan desinfektan dan berikan bantuan alat penyemprotan di Masjid yang ada di Desa Senggoro. Ini secara berkala akan dilaksanakan dimasing masing desa di Kabupaten Bengkalis," ungkap pria yang akrap disapa Emi kepada wartawan, Rabu pagi. 

Ia juga menjelaskan,  peralatan penyemprotan desinfektan penting dimiliki Masjid untuk mencegah penyebaran COVID-19. Dengan adanya alat, pengurus Masjid bisa melaksanakan penyemprotan minimal dilakukan tiga kali sehari. Namun, sejauh ini alat penyemprotan desinfektan di masing masing Mesjid belum tersedia. 

"Pencegahan COVID-19 ini bukan saja tanggungjawab pemerintah saja melainkan tanggungjawab kita bersama sama. Untuk itu Demokrat Bengkalis memberikan solusi dan menggerakan seluruh kader serta mengintruksikan anggota DPRD Bengkalis dari Partai Demokrat untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengantisipasi virus yang mematikan ini," kata Emi. 

Selain melakukan penyemprotan desinfektan dan memberikan bantuan peralatan penyemprotan dan bahan hand sanitizer di Masjid. Kader Demokrat juga akan berkeliling mensosialiasikan pencegahan COVID-19, dan Demokrat juga akan memberikan bantuan handsanitizer khusus bagi para pedagang yang yang tetap mencari rezeki.  

"Demokrat juga akan berkeliling memberikan bantuan hand sanitizer kepada para pedagang yang ada di kabupaten Bengkalis. Pedagang itu wajib mencari rezeki ditengah mewabahnya COVID-19 dan wajib juga kita melindungi warga kita dari penyebaran COVID-19 ini," ungkap mantan anggota DPRD Bengkalis periode masa bakti 2015-2020 ini. 

Selain itu, Emi juga mengingatkan pemerintah setempat, bahkan anggota DPRD Bengkalis juga turut mengambil langkah yang sama saling bahu membahu untuk pencegahan COVID-19 ini khususnya di kabupaten Bengkalis. 

"Pemerintah dan anggota DPRD Bengkalis hendaknya dapat melakukan langkah yang dilakukan Demokrat dalam memberikan bantuan peralatan penyemprotan desinfektan dan bahan hand sanitizer ke setiap Masjid sesuai dapil masing- masing yang ada di desa se- kabupaten Bengkalis," imbuh Emi mengakhiri. [rudi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT