Kedatangan TKI dari Malaysia, Pemprov Kepri Pusing  

Senin, 23 Maret 2020 - 22:43:38 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Terkait kedatangann para TKI dari Malaysia besok, Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau di buat tambah pusing dan galau untuk menanganinya. 

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah saat di mintai keterangannya saat selesai melakukan rapat koordinasi tim Gugus Tugas Pemprov Kepri di kantor Gubernur Kepri, kepada metroterkini.com mengatakan bahwa kedatangan TKI dari Malaysia ini membuat pusing .

"Setelah di Karimun besok di Tanjungpinang dan Batam pun akan ada kedatangan TKI tersebut. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemprov Kepri sudah melayangkan surat ke Pemerintah Pusat ke Menaker dan surat sudah ditandatangani oleh Gubernur untuk minta petunjuk khusus dalam penanganan terkait TKI tersebut," terang Sekda, Senin (23/03/20).

Sambil menunggu arahan dan instruksi dari pemerintah pusat, pemerintah Kepri akan mejalankan sesuai dengan langkah-langkah protokoler SOP yang sudah ditentukan.

"Kita akan jalankan SOP nya dalam menerima TKI tersebut seperti biasa, dengan melakukan pengecekan tensi dan pengecekan seperti yang di KKP, kalau mereka sakit langsung di bawa ke rumah sakit, yang penting kita tetap melaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, meskipun kita sedikit mengalami kegalauan atas kedatangan TKI tersebut karena dengan jumlah yang banyak apalagi kembali dari daerah yang juga sudah terinfeksi virus corona," tutupnya sambil meninggal awak media. [asyri]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT