KPUD Musi Rawas Lantik Anggota PPS

Ahad, 22 Maret 2020 - 23:22:04 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - KPUD Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan  melakukan pelaksanaan pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020.

Pelantikan dilaksanakan di Enam kantor camat dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas secara serentak, Lima Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas berbagi tugas di enam kecamatan guna melantik seluruh Anggota PPS se-Kabupaten Musi Rawas, Minggu (22/03/2020)

Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syarifudin SE,MM  yang berkesempatan mendapat tugas melantik PPS Se kecamatan Selangit dan Stl Ulu Terawas di Gedung Serba Guna Kecematan Stl Ulu Terawas.

Dijelaskan Syarifudin, dirinya mengapresiasi camat se-Kabupaten Musi Rawas, karena telah memberikan fasilitas berupa peminjaman dan pemakaian ruangan untuk menyelenggarakan acara pelantikan PPS karena rencana awal  pelantikan seluruh Anggota PPS dari 14 Kecamatan yang dipusatkan dalam satu tempat terpaksa di tiadakan untuk mengantisipasi agar tidak terpapar Virus Corona (Covid-19) sesuai dengan Intruksi Presiden RI.

“Pelantikan PPS ini merupakan rangkaian tahapan Pilkada Musi Rawas,adapun nanti tugas utama PPS adalah memverifikasi faktual calon perseorangan, dan di bulan April akan melakukan perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) “ujar Syarifudin.

Lanjut Syarifudin, begitu PPS dilantik maka selaku penyelenggara pemilihan secara sadar telah memahami bahwa kebebasan dalam berekspresi utamanya di media sosial menjadi terbatas.

“Hal ini sebagai wujud menjaga netralitas dan independensi diri sehingga mampu meyakinkan masyarakat sebagai Panitia Pemungutan Suara di tingkat desa dan kelurahan yang berintegritas,” tegasnya

"Anggota PPS yang baru dilantik akan memulai masa tugasnya per tanggal 23 Maret hingga 30 November 2020 mendatang" pungkasnya

Sedangkan disampaikan Agus Jiansyah salah seorang Anggota PPS Desa Babat Kecamatan STL.Ulu Terawas,setelah resmi dilantik  Ia akan menjalankan tugas sebaik-baiknya mensukseskan Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati terkhusus pemilihan di desa Babat.

"Alhamdulillah,sesudah resmi dilantik ini saya beserta Anggota PPS yang lain akan menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan arahan maupun bimbingan tekhnis dari KPU Musirawas" Kata Agus. [Hasbullah/advertorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT