Aktor Detri Warmanto dan Kerabat Dekatnya Positif Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 - 23:13:44 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Aktor Detri Warmanto dinyatakan positif Corona setelah menjalani pemeriksaan di RSPAD, Jakarta. Hasil tes keluar setelah lima hari, Detri memeriksakan diri. Awalnya, Detri melakukan tes atas permintaan mertuanya, Tjahjo Kumolo.

Detri tidak pernah terpikir untuk memeriksakan soal positif corona karena merasa tidak mengalami gejala atau ciri-cirinya. Hasilnya bukan hanya Detri yang dinyatakan positif corona.

"Karena gue disuruh bokap mertua, satu keluarga harus dicek di RSPAD, dan yang positif kena adalah gue, aspri, nyokap dan supir," kata Detri dalam insta stories di akun instagram @detriwarmanto.

Hasil negatif justruu ditunjukkan oleh istrinya yang sedang mengandung dan dua anak Detri. Sebelumnya Detri tidak merasakan gejala apapun, termasuk batuk, demam ataupun sesak nafas. Ia menganjurkan untuk memeriksakan diri meski tidak nampak gejala corona.

"Setuju dengan yang dilakukan Om @andyprawira, walaupun enggak merasa lebih baik cek," tulisnya.

Hasil pemeriksaan lain tidak menunjukkan ada masalah dalam tubuh Detri. Dokter saat ini menyarankan isolasi mandiri selama 14 hari aga virus tersebut bisa kalah dengan sistem imunitas tubuh.

"Saya sudah cek rontgen paru dan hasilnya bagus, alhamdulillah. Dan saat diisolasi seperti sekarang memang harus dianjurkan olahraga sendiri," katanya dilansir republika.

Detri tidak tahu kapan dan di mana ia tertular virus corona. Ia tidak mau menyoal soal itu. Baginya yang terpenting sekarang adalah mengisolasi dan menyembuhkan diri.

"Ya mungkin ada di bulan Februari gue ke Saudi, terus habis itu sempet ke Bali," katanya.[**]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT