Antisipasi COVID-19, PLN Rengat Cek Suhu Tubuh Karyawan

Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:20:20 WIB
Share Tweet Google +

Petugas keamanan sedang mengecek suhu tubuh karyawan PLN UP3 Rengat. Hal itu dilakukan oleh managemen PLN UP3 Rengat sebagai upaya pencegahan wabah virus corona atau COVID-19.

Metroterkini.com - Ditengah mewabahnya virus corona atau COVID-19, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kesiapsiagaan, untuk menjaga pasokan listrik kepada pelanggan (masyarakat). Kesiagaan itu dengan menerapkan standar yang lebih tinggi. Dari tingkat Unit Pelaksana, Unit Layanan hingga Sub Unit Layanan Terdepan atau Terpencil.

Hal itu disampaikan Manager UP3 Rengat, Erwin Gunawan, Sabtu 21 Maret 2020. Erwin menuturkan, bahwa sejak awal Maret 2020, PLN UP3 Rengat telah melakukan langkah-langkah preventif terhadap pencegahan penyebaran virus corona, dengan memastikan kesehatan dan keselamatan kerja seluruh karyawan PLN UP3 Rengat.

Langkah-langkah itu, diantaranya dengan menyediakan hand sanitizer diruang kerja. Serta pengukuran suhu tubuh dengan thermogun.

Selain itu, kata Erwin, pihaknya juga memasang spanduk dan standing banner yang berisi informasi adanya prosedur pemeriksaan dan pencegahan, penyebaran virus corona. Serta membudayakan pola hidup bersih, baik itu di lingkungan kerja maupun diluar lingkungan kerja.

"Semua itu kita lakukan dalam rangka pencegahan terhadap wabah virus COVID-19, terhadap insan PLN. Serta untuk memastikan petugas kita dalam kondisi prima. Sehingga kita dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," kata Erwin.

Erwin menambahkan, ditengah situsasi seperti sekarang ini, yang mana masyarakat diimbau untuk lebih banyak beraktivitas didalam rumah, maka PLN UP3 Rengat akan memberikan pelayanan prima, dengan tetap memasok ketersediaan listrik dirumah-rumah pelanggan, yang merupakan kebutuhan wajib dan tidak boleh mengalami padam.

Terlebih lagi, pasokan listrik untuk tiga rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien suspect virus corona, seperti RSUD Indra Sari Rengat, RSUD Taluk Kuantan, RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kata Erwin lagi, bahwa saat ini telah berlangsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah, diwilayah kerja PLN UP3 Rengat. Sehingga dibutuhkan petugas yang sehat dan bugar, dalam menjaga kehandalan pasokan listrik.

"Dalam menghadapi wabah COVID-19 dan juga UNBK tahun 2020 ini, kita telah menyiagakan sebanyak 38 petugas pelayanan teknik, 15 unit mobil operasional, 15 unit motor dan 2 unit mobil crane, yang siaga selama 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu," jelas Erwin, mengakhiri. [wa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT