KPUD Musi Rawas Lantik 42 Orang Sekretaris PPK

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:58:35 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan Jumat (20/3/2020) melantik 42 orang Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sekretaris PPK tersebut nantinya akan membantu tugas PPK di 14 kecamatan dalam pelaksanaan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas 2020.

Di jelaskan Komisoner KPU Kabupaten Musi Rawas Syarifudin SE,MM Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilu,Partisipasi Masyarakat(Parmas) dan SDM tugas Sekretaris PPK adalah, membantu PPK yang ada di kecamatan, khususnya dalam hal kesekretariatan.

Lanjut Syarifudin,menurutnya ada beberapa tanggungjawab yang dibebankan kepada Sekretaris PPK, yang tentunya erat kaitannya dengan permasalahan administrasi yang ada di PPK.

 “Tugasnya nanti membantu PPK dalam pelaksanaan pilkada 2020 nanti, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang diberikan oleh PPK,” jelas Syarifudin.

“Selain itu, Sekretariat PPK juga bisa memberikan pendapat dan saran kepada Ketua PPK, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan serta menyiapkan segala urusan tata usaha, pembiayaan, administrasi PPK,” tambahnya.

Pelantikan Sekretaris PPK dilakukan langsung oleh Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias. Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Setda Musi Rawas H  Heriyanto, Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Suparlan dan tamu undangan yang lain.

Terpisah,Zulkopli Sekreraris Camat Muara Beliti yang dilantik menjadi Sekretaris PPK Kecamatan Muara Beliti menerangkan, akan menjalankan TUPOKSI (Tugas Pokok dan Fungsi) Kesekretariatan PPK Sebaik-baiknya serta membangun Sinergi dengan Ketua dan Anggota PPK kecamatan muara beliti

"Setelah dilantik ini saya akan menjalanlan tupoksi sebaik mungkin serta bersinergi dengan Ketua maupun anggota sekaligus semua pihak guna suksesnya Pilkada nanti," tambahnya.

"Untuk diketahui Kecamatan muara beliti ini terdiri dari 11 desa dan 1 kelurahan" kata Zulkopli. [hasbullah/advertorial]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT