Riau Lockdown dari Negara Singapura dan Malaysia

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:46:39 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) masuk ke Bumi Lancang Kuning, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberlakukan lockdown dari negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Hal itu dikatakan Gubernur Riau, Syamsuar saat dikonfirmasi GoRiau.com, Sabtu (21/3/2020). Keputusan lockdown ini tidak hanya dari negara tetangga yang akan masuk ke Riau saja, begitu juga yang akan keluar dari Riau.

"Pemberlakukan lockdown ini untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona ke Riau," kata Syamsuar.

Lockdown yang dilakukan Pemprov Riau dari negara tetangga, dikatakan Syamsuar, untuk jalur transportasi udara dan laut. 
Sebagaimana diketahui, selain menutup akses keluar dan masuk dari Bandara SSK II Pekanbaru, sejumlah pelabuhan di Riau juga ditutup melayani pelayaran dari dan ke negara tetangga.

"Kita sudah melakukan koordinasi ke pihak Angkasa Pura II sebagai operator di Bandara Sultan Syarif Kasim II. Kita juga sudah mengingatkan pihak maskapai untuk tidak menjual tiket ke negara tetangga tersebut," ungkap Syamsuar.

Sebelumnya, seorang warga Riau yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah dari negara Malaysia. Saat ini baik pasien positif virus Corona dan suspect, dalam perawatan intensif pihak medis di rumah sakit yang sudah menjadi rujukan virus Corona. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT