Al Azmi: Budayakan Nilai Alquran pada Kehidupan

Kamis, 19 Maret 2020 - 22:49:09 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir H. Asmara, Al Azmi, Giyatno, Syafroni Untung, dan Susianto SR menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat Kecamatan Pinggir di lapangan bola kaki Jalan M Salim Desa Pinggir Kecamatan Pinggir, pada Sabtu (14/03/2020).

Sebelum membuka MTQ secara resmi, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami HY mengatakan MTQ yang diselenggarakan merupakan salah satu media ampuh dan strategis untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat islam terhadap Al-Quran sebagai tuntunan hidup.

"Al-Quran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai nilai kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental spiritual serta akhlak bangsa," kata Bustami.

Anggota DPRD Bengkalis Al Azmi dalam hal ini mengapresiasi kepanitiaan MTQ ke-17 Tingkat Kecamatan Pinggir yang telah berhasil melaksanakan acara hingga sukses sehingga dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar. Ia juga berterima kasih kepada Qori Internasional tahun 2018 Darwin Hasibuan yang telah tampil memukau pada acara tersebut.

"Saya ucapkan juga terima kasih kepada Plh Bupati Bpk. Bustami HY yang telah berkesempatan menghadiri acara MTQ ini serta anggota DPRD Dapil Mandau Pinggir lainnya yang turut memeriahkan acara," ucapnya kemudian.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah sebuah acara pemuliaan Kitab Suci umat Islam yang setiap tahunnya terus dilaksanakan Pemerintahan Daerah dalam menanamkan nilai-nilai religius kepada Masyarakat.

Oleh karena itu, Pembacaan Alquran bukan hanya dilakukan dalam acara MTQ ini saja, melainkan terus dibudayakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita terus mencintai Alquran dalam kehidupan kita.

Al Azmi mengharapkan dengan adanya MTQ ini semoga dapat menghadirkan Qori dan Qoriah yang berprestasi untuk nantinya bisa berkompetisi pada MTQ tingkat Provinsi. [Humas setwan]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT