Bupati Inhu Blusukan Beri Edukasi Pencegahan Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 18:50:32 WIB
Share Tweet Google +

Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE bersama petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh tukang becak yang mangkal di Pasar Rakyat Rengat, Kamis 19 Maret 2020. Saat blusukan itu Bupati Yopi juga memberikan edukasi tentang pencegahan wabah virus corona atau COVID-19

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu terus berupaya melakukan pencegahan mewabahnya virus corona atau COVID-19 melalui edukasi dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. 

Jika kemarin Bupati Inhu Yopi Arianto berkunjung ke SMPN 1 Seberida untuk mengecek suhu tubuh, Bupati Yopi juga memberikan edukasi kepada para siswa di sekolah itu mengenai wabah virus corona, kali ini dia blusukan ke Pasar Rakyat Rengat, Kamis 19 Maret 2020 pagi.

Dalam blusukan itu, Bupati Yopi turut melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada warga yang berada di pasar tersebut. Bersama Kadis Kesehatan Inhu Ellis Julinarti, Bupati Yopi memeriksa seluruh warga yang berada di pasar itu, baik para pedagang, pembeli maupun tukang becak, semuanya diperiksa dan semuanya dalam kondisi sehat.

Bersama Bupati Yopi Arianto, Kadis Kesehatan Inhu Ellis Julinarti mengimbau kepada warga di pasar tersebut agar tetap tenang dan tidak panik, dalam menghadapi kondisi saat ini serta tetap membiasakan pola hidup sehat.

"Kami harap informasi ini juga diteruskan kepada keluarga maupun kerabat lainnya. Kami juga mengimbau agar pola hidup sehat harus diterapkan. Cucilah tangan dengan sabun," ujar Ellis, berpesan.

Selain memberikan edukasi dan pemeriksaan suhu tubuh para pedagang, pembeli dan puluhan tukang becak, petugas dari Dinas Kesehatan Inhu juga menyemprot cairan disinfektan ke seluruh areal Pasar Rakyat Rengat.

Selain Bupati Yopi Arianto dan Kepala Dinas Kesehatan Inhu Ellis Julinarti, tampak ikut mendampingi Kadis Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Inhu Hikmat Praja, Kepala BPKAD Inhu Ibrahim Alimin, Kabag Protokol Setdakab Inhu Supandi, Camat Rengat Sustyono dan petugas kesehatan serta tenaga medis. [wa]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT