Diduga Corona, MH Warga Siak Kecil Dirujuk ke RSUD Bengkalis

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:20:57 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - MH (19) warga Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis yang diduga terpapar virus Corona (COVID-19) setelah pulang dari Malaysia, dirujuk ke RSUD Bengkalis, Kamis (19/3/20).

Informasi dari kepolisian, MH sebelumnya baru pulang dari Malaysia. Kemudian dia pergi ke Tanjung Batu, Provinsi Kepulauan Riau menghadiri pesta keluarganya, saat itu kondisinya masih sehat. 

Setelah dua Minggu di Tanjung Batu, MH kemudian ke Siak Kecil. Setelah dua hari sampai rumah (Siak Kecil) MH demam. Rabu (18/3/20) sekitar pukul 17.00 WIB, korban datang berobat ke Puskesmas. Hasil diaknosa sementara, korban mengalami demam, flu, batuk dan sakit tenggorokan.

Berdasarkan hasil diaknosa, pihak Puskesmas mau merujuk MH ke RSUD Bengkalis, namun, korban kemudian pulang ke rumah karena takut dan menolak dirujuk ke RSUD Bengkalis.

Setelah diberi pemahaman tentang kondisinya, akhirnya korban mau dirujuk. Pada pukul 20.20 WIB,  dr. Tuana Yosef Manalu ( Kepala Puskesmas Lubuk Muda ) meminta polisi (Polsek) untuk menyaksikan, karena pukul 20.45 WIB, yang di curigai berkenan di rujuk ke RSUD Bengkalis.

Sementara itu, Direktur RSUD Bengkalis, dr. Ersan Saputra ketika dikonfirmasi belum mau menjelaskan tentang perawatan warga kecamatan Siak Kecil tersebut. [rudi]

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT