Kahadiran MPP Pekanbaru Cukup Membantu Masyarakat

Selasa, 17 Maret 2020 - 15:09:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Pelaksanaan puncak HUT Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru berjalan dengan baik dan lancar. Acara ini dilaksanakan di halaman kantor MPP di Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (11/03/2020) yang dimulai sejak pagi. 

Acara yang ditaja oleh MPP ini dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, Prof Dr Zudan Arif fakrulloh.

Kehadiran keduanya disambut oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution didampingi oleh Walikota Pekanbaru, Dr. H Firdaus, ST. MT,  Wakil Walikota H Ayat Cahyadi, SSi, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, H.M Noer, MBS, Kepala Forkopimda,Kepala OPD, Kepala Bidang, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru Riau.

Dalam pidatonya Mentri Tahjo Kumolo memberikan apresiasi kepada Walikota Pekanbaru agar terus melakukan inovasi-inovasi untuk dapat memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Pekanbaru dengan dibuatnya Mall Pelayanan ini masyarakat bisa mempercepat pelayanan perizinan.

Ia melanjutkan, tentunya dengan adanya mall pelayanan ini bisa meningkatkan dan mendatangkan investor masuk kedaerah pekanbaru ini. Tentunya sebagai pengemban dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) diharapkan agar terus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi.

Tjahjo Kumolo juga menyampaikan, Mall Pelayanan ini sudah sangat memenuhi kebutuhan dari masyarakat ini adalah suatu bentuk repormasi birokrasi pemerintah daerah dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Ini akan kita jadikan contoh untuk kabupaten/kota lainya. Dengan adanya inovasi, dan memiliki layanan berintegritas, pelayanan yang nyaman dan mudah diakses oleh masyarakat," katanya

Dalam kesempatan yang sama Tahjo Kumolo juga menyerahkan penghargaan sebagai pelayan prima tingkat nasional kepada MPP Pekanbaru dan juga sebagai inofasi pelayanan publik terbaik

Permudah Pelayanan

Walikota Pekanbaru Dr. H Firdaus, ST. MT, menyampaikan kehadiran Mall Pelayan Publik (MPP) Pekanbaru ini tentunya untuk mempermudah akses pelayanan perizinan bagi masyarakat.

Selain mempermudah perizinan ini juga sebagai pendorong investasi untuk para investor di kota pekanbaru ini.bagaimana caranya agar orang bisa berinvestasi dan datang ke kota ini tentunya dengan cara meningkatkan pelayanan dan perizinan dengan adanya investor masuk ke Pekanbaru tentunya ini akan menjadi suatu peluang bagi dalam melakuan penyerapan tenaga kerja 

"Pada tahun ini kita juga menempatkan layanan kependudukan dan pencatatan sipil di area komplek MPP ini yang nantinya akan diresmikan oleh Menpan-RB." kata Walikota Dr. H Firdaus, ST. MT.

Masih menurut Walikota, yang sudah kita laksanakan selama sutu bulan lebih dan hasilnya jika kita bandingkan ini sangat meningkat biasa kita bisa melayani sebanyak 600 orang sekarang kita sudah bisa melayani 1000 lebih dan target kita untuk tahun depan kita bisa melayani diatas 2000 orang.

Contoh untuk Kabupaten Lain

Kehadiran Mall Pelayanan Publik Kota Pekanbaru sangat diapresiasi oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nst. Wakil Gubernur mengatakan, MPP ini memberikan pelayanan berkualitas bagi masyarakat Pekanbaru didalama melakukan pengurusan perizinan.

"Saya melihat MPP ini menjadi salah satu role model bagi seluruh publik di Riau dengan inovasi yang modern tentunya. Ini juga bisa menjadi contoh untuk kabupaten/kota yang ada di Riau dalam memberikan atau meningkatkan pelayan bagi masyarakat tertuma tentang masalah perizinan. Saya mengucapkan selamat HUT Mall Pelayana Publik (MPP) Pekanbaru yang pertama," ujar Wakil Gubernur Riau, Edy Natar.

Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh juga memberikan apresiasi pada Walikota Pekanbaru atas peresmian Mall Layanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil di komplek MPP. "Dengan diresmikannya agar pelayanan publik lebih cepat dan mudah bagi kebutuhan masyarakat," ungkapnya. [adv]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT