Mohammad Syaifullah Rizky Nakhodai Sapma PP Tapsel

Ahad, 15 Maret 2020 - 22:33:18 WIB
Share Tweet Google +

Muscab I Sapma PP Tapsel Berjalan Sukses

Metroterkini.com - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) I, di aula Syakirah Sibiobio, Desa Aek Sabaon, Marancar, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan dalam rangka pemilihan Ketua Sapma PP Tapsel periode 2020-2022 ini mengusung tema "Menciptakan kader Sapma PP yang berdaya saing, kreatif, dan inovatif menuju Tapanuli Selatan yang hebat dan bermartabat".

Pembukaan acara dihadiri Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Tapsel, HMI, PMII, Ketua Sapma PP Padangsidimpuan, AMPI Tapsel, perwakilan OPD Tapsel, Danramil, para peserta Muscab, dan tamu undangan lainnya.

"Disamping memilih kepengurusan Sapma PP Tapsel dua tahun ke depan, Muscab ini menjadi ajang silaturrahmi bagi kita seluruh kader yang ada wilayah Tapanuli Selatan," ungkap Hasmar Husaini Harahap selaku ketua panitia.

Eksistensi Sapma PP Tapsel, lanjut dia, sangat diharapkan berperan aktif dalam membentuk generasi muda agar berkontribusi membangun Tapanuli Selatan yang hebat dan bermartabat, sejalan dengan tema Muscab yang diusung.

Bendahara Umum Pengurus Wilayah (PW) Sapma PP Sumatera Utara, Reza Pahlevi Lubis, S.Kom saat membuka acara menekankan agar kegiatan berjalan kondusif, demi meneruskan estafet kepengurusan Sapma PP di Tapsel.

"Dengan semangat Pancasila, ke depan Sapma PP Kabupaten Tapsel harus bisa membawa siswa, pelajar, dan mahasiswa ke arah kegiatan yang positif. Hngga pada gilirannya nanti, bisa melebarkan sayap organisasi," harap Reza.

Sekian jam berlangsung, Muscab pada akhirnya menetapkan Mohammad Syaifullah Rizky Lubis sebagai Ketua Sapma PP Tapsel untuk periode 2020-2022. Pimpinan sidang menyatakan Rizky terpilih secara aklamasi, karena ketiadaan rival.

"Terima kasih atas amanah yang dipercayakan kepada saya. Mohon dukungan dari para rekan Sapma PP Tapsel," ujar Rizky, seusai menerima bendera pataka dari Bendahara Umum PW Sapma PP Sumatera Utara (Sumut).

Rizky menargetkan, Sapma PP Tapsel di bawah kepemimpinannya dapat lebih kreatif, inovatif, merangkul semua pelajar. Sekaligus membawa peran dalam meminimalisir permasalahan di Tapsel, terutama berkaitan dengan pemuda.

"Kita ingin Sapma PP Tapsel itu menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan pemuda. Kita mau rekrut pelajar dan mahasiswa untuk lebih kreatif lagi di Sapma. Untuk mewujudkan itu, mohon dukungan semua elemen," harap Rizky. [Awal]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT