Cuaca Panas, 79 Hotspot Tersebar di Provinsi Riau

Ahad, 15 Maret 2020 - 20:23:01 WIB
Share Tweet Instagram

Kebakaran lahan di Riau

Metroterkini.com - Akhir pekan, titik panas atau hotspot di Provinsi Riau semakin merajalela. Ahad (15/3/2020) ada 79 titik panas yang tersebar di beberapa wilayah di Provinsi Riau.

"Hari ini ada 79 titik panas terpantau di Riau. Hotspot terpantau di 8 Kabupaten/Kota di Riau. Terbanyak ada di Kepulauan Meranti, yakni hingga 34 titik," ujar Forecaster On Duty badan meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Yudhistira, Ahad (15/3/2020).

Ia merincikan, titik panas atau hotspot tersebar di Kepulauan Meranti 34 titik, Indragiri Hilir 20 titik, Pelalawan 13 titik, Bengkalis 4 titik, Siak 3 titik, Dumai dan Indragiri Hulu masing-masing 2 titik serta Rokan Hilir 1 titik.

"Dari jumlah tersebut 2 titik diantaranya memiliki level confidence di atas 70%. Hal ini bisa diartikan bahwa di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan. Dua titik tersebut berada di Kepulauan Meranti dan Dumai masing-masing satu titik," sebutnya.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca di Riau hari ini, dari pagi hingga siang hari cerah berawan.

"Namun pada sore hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kota Pekanbaru dan juga Pelalawan," tukasnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT