32 Warga Kabupaten Asahan Ikuti Operasi Bibir Sumbing

32 Warga Kabupaten Asahan Ikuti Operasi Bibir Sumbing

Metroterkini.com - Dalam rangka HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 46, Bupati Asahan menghadiri bakti sosial operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran, Asahan, Sabtu (14/3/2020).

Sebanyak 32 masyarakat Kabupaten Asahan melakukan operasi bibir sumbing dalam kegiatan kesehatan tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua PPNI Kabupaten Asahan Edi Syahputra Lubis dihadapan Bupati Asahan.

Edi juga menjelaskan kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, RS Setio Husada, Smile Train dan para sukarelawan.

"Dengan melakukan operasi bibir sumbing kepada para penderita, terkhusus anak-anak, kita dapat merubah rasa minder didalam diri setiap anak menjadi sebuah senyuman yang akan memberi warna dalam kehidupan mereka", ungkapnya.

Sementara itu, Manager Smile Train Deasy Larasati mengatakan dengan melakukan operasi bibir sumbing kepada anak-anak ini, diharapkan dapat menghilangkan rasa minder yang ada pada diri mereka.

"Maka dari itu, ini merupakan tugas kita semua untuk memberikan motivasi dan semangat kepada diri mereka, karena mereka berhak untuk mendapatkannya," ungkapnya.

Pasca menyampaikan sambutannya, Manager Smile Train memberikan cindera mata kepada Bupati Asahan.

Kemudian, Bupati Asahan Surya mengucapkan terima kasih kepada PPNI Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing pada hari ini. 

"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan dan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang sehat," tuturnya.

Kepada para orang tua, Surya berharap agar merasa tegar dengan kondisi yang dialami oleh anaknya. 

"Yakinlah segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Surya juga mengintruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk melayani para anak-anak ini dengan baik.

Kepada anak-anak penderita bibir sumbing, Surya memberikan dukungan agar terus menciptakan prestasi dengan kemampuan yang dimiliki.

"Tetap semangat dan terus kejar mimpi-mimpi kalian untuk menuju kesuksesan di masa yang akan datang, karena kalian semua sama dalam meraih cita-cita," ungkapnya. (Tums)

Berita Lainnya

Index