Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Asahan Dukung Pusat

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Asahan Dukung Pusat

Metroterkini.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik ZA menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan konsisten mendukung program pemerintah pusat dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk bidang IT dan bahasa asing. 

"Pemkab Asahan sangat mengapresiasi kegiatan penunjang kurikulum dan akademik seperti Royal English Competition yang dilaksanakan kali ini", ungkap Taufik ZA saat meresmikan pembukaan event 3RD Royal English Competition (REC) tahun 2020 di kampus STMIK Royal Kisaran, Asahan, Jumat (13/3/2020). 

Sementara itu, Ketua panitia Iin Almeina Lubis menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar STMIK Royal Kisaran ini telah ketiga kalinya

Iin juga menambahkan, dalam kegiatan yang diikuti 294 peserta siswa dan mahasiswa yang datang dari Kabupaten Asahan, Batubara dan Kota Tanjungbalai ini beragam perlombaan, seperti Essay Writing, Public Speaking dan Spelling.

"Untuk kalangan siswa diikuti 73 siswa dari 20 sekolah", terangnya.

Dalam kesempatan itu, Rizki Fauziah Lubis, dari Yayasan Pendidikan Teladan Asahan mengatakan dengan pengaruh globalisasi yang semakin kompetitif, sehingga menuntut kalangan siswa dan mahasiswa memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni.

Kemudian, Ketua STMIK Royal Kisaran M. Saleh Malawat menyampaikan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas perkuliahan bahasa Inggris di STMIK Royal Kisaran, sebab sangat dominan dalam pengembangan Teknologi Informasi di kampus ini.

"STMIK Royal terus berupaya lakukan langkah strategis mendorong siswa dan mahasiswa di daerah ini untuk gemar menguasai bahasa Inggris, terlebih tenaga ahli bidang IT yang mapan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam kondisi pasar saat ini", terangnya. [Tums]

Berita Lainnya

Index