Bupati Asahan Resmikan Mesjid Jam'i Al-Akbar di Marjanji Aceh

Rabu, 11 Maret 2020 - 22:43:46 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kecamatan Aek Songsongan menggelar pengajian akbar sekaligus peresmian Mesjid Jam'i Al-Akbar di Desa Marjanji Aceh, Rabu (11/3/2020).

Kepala Desa Marjanji Aceh Rayani Sianipar dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Bupati Asahan di Desa ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Marjanji Aceh.

"Semoga dengan kedatangan bapak Bupati Asahan beserta rombongan dapat menjadi motivasi kami dalam membangun Desa Marjanji Aceh menjadi lebih baik lagi kedepannya", ungkapnya.

Ia juga menyampaikan masyarakat Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan akan terus mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Aek Songsongan yang telah menggelar kegiatan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Asahan setiap tahunnya di setiap Kecamatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi harmonis antara Pemkab Asahan dengan masyarakat. 

"Karena tanpa terbangunnya komunikasi harmonis antara umaro, ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan maksimal", ungkapnya.

Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Mesjid Jam'i Al-Akbar.

"Semoga kebaikan bapak dan ibu dibalas oleh Allah SWT", ungkapnya.

Mengakahiri sambutannya, Surya juga menyempatkan diri untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, khususnya masyarakat Kecamatan Aek Songsongan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tanggal 23 September 2020 nanti.

"Jangan Golput, karena satu suara dapat menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan 5 tahun kedepan", terangnya.

Melengkapi kegiatan tersebut, Al-Ustadz Aswaluddin Rambe menyampaikan tausiyah agama kepada para jamaah pengajian agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pasca mendengarkan tausiyah agama, Bupati Asahan secara simbolis menyerahkan santunan kepada 45 orang anak yatim dan menyerahkan KIA kepada 215 orang anak.

Kemudian dilanjutkan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti Mesjid Jam'i Al-Akbar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, unsur Forkopimcam Aek Songsongan, Kepala Desa se Kecamatan Aek Songsongan dan jamaah pengajian akbar Kecamatan Aek Songsongan. (Tums)

 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT