Masyarakat Palika Deklarasikan Pimilukada Damai

Selasa, 10 Maret 2020 - 21:50:28 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -  Mayarakat tujuh desa di Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, Selasa (10/3/2020) menggelar deklarasi (Pemilukada) damai.  Deklarasi tersebut dalam rangka meningkatkan komitmen bersama menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Rokan Hilir tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Camat Palika jalan Lingkar Bundaran Panipahan Darat yang dipimpin langsung Camat Palika yang di wakili Kasi Pemerintahan Budi Irawan, SE, serta Muspika, Danposal Panipahan Letda Laut Syafrizal Danposramel Panipahan Serma Herry Kalman Kapolsek Panipahan dan saat ini di hadiri  Bripka Fajar Nasution di dampingi Aiptu Sarudin.

Hadir juga seluruh penghulu di Kecamatan Palika, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Firdaus, SAg, pengurus  lembaga, Ketua FKUB Palika beserta anggota, PPK Kecamatan,  Kadus RW-RT beserta segenap elemen lapisan masyarakat Pasir Limau Kapas.

Budi Irawan mengungkapkan, tujuan dilaksanakan deklarasi damai tersebut untuk menyukseskan Pemilukada 2020 yang aman, damai dan sejuk.

"Kita berharap melalui kegiatan ini, segenap komponen masyarakat, secara khusus di wilayah perbatasan ini, bisa saling menjaga situasi agar pesta demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati  berjalan aman dan kondusif," ungkap Budi Irawan.

Hadir juga Tim Polda Riau Kompol Mukti Nasution, didampingi AKP Dedy Susanto, dan Bripka, Surya Aldela serta Brigadir  Tomi Sakura yang ikut dalam rangka sosialisasi deklarasi  soal tapal batas. Tim Polda Riau menyampaikan ada beberapa hal yang bisa menimbulkan potensi konflik. Seperti persoalan masalah tapal batas wilayah yang masih banyak terjadi. Diharapkan  pemerintah dan masyarakat  bisa menjaga situasi agar berjalan  aman dan kondusif. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT