14 Bulan Disekap, Anak Belasan Tahun Berhasil Meloloskan Diri

Kamis, 30 September 2010 - 20:28:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Disekap penculik selama setahun lebih, anak perempuan sebelas tahun akhirnya dibebaskan Polisi. Korban Sintania Kareera diculik oleh tersangka NS (46), wanita yang berprofesi sebagai buruh kebun, pada Juli 2009 di pasar Sorek kecamatan Pangkalan Kuras.

Orang tua korban mengadu kepada pihak berwajib pada Rabu (29/9) pagi, Tidak perlu lama lagi menunggu, polisi mencari keberadaan pelaku dan memulangkan korban pada orang tuanya. Pada Rabu petang, aparat Polsek Pangkalan Kuras Pelalawan bekerjasama dengan Polsek Kandis Siak menangkap NS di kediamannya, simpang Libo, KM 16 jalan Raya Lintas Sumatera, Kandis, Kabupaten Siak.

Kapolres Pelalawan AKBP Arie Rahman Nafarin SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kaolsek Pangkalan Kuras AKP. Syopian, mengatakan, tersangka kini dalam pemeriksaan intensif.

"Kita cek di Polsek Kandis, benar waktu kita kesitu pelaku dan korban sudah diamankan. Kan kasus ini dulu tahun 2009 dilaporkan Polsek Pangkalan Kuras. Locusnya Pangkalan Kuras, maka pelaku dibawa untuk diperiksa," jelas Syopian.

Dijelaskannya, selama dalam sekapan pelaku, korban selalu mendapatkan perlakuan kasar, diintimidasi bahkan tidak disekolahkan. Padahal saat diculik korban masih tercatat sebagai siswa kelas IV sebuah SD Negeri di Pangkalan Kuras, Tidak itu saja, korban bahkan setiap hari diajak bekerja mencari uang dengan mengumpulkan berondolan kelapa sawit.

"Selama itu korban tidak bisa berbuat apa-apa," tambahnya.

Terungkapnya kasus berkat keberanian korban sendiri. Pada Ahad (26/9) sekitar pukul 23.00 Wib korban memberanikan diri mengadukan nasibnya kepada seorang warga simpang Libo bernama Aritonang. Setelah duduk persoalan diceritakan, Aritonang menghubungi ibu korban, Fitriani (27), dan ayah korban Rowama (42) yang kini berada di provinsi Sumatera Selatan. Pada Rabu pagi (29/9), kedua orang tua korban tiba di Kandis dan langsung mendapat bantuan Aritonang.

Setelah bertemu anak kesayangan yang sudah 14 bulan tidak pulang, Rowama melapor ke Polsek Kandis. Pelaku sementara ini sudah mengakui perbuatannya kepada penyidik Polsek, namun Pelaku ini belum menjelaskan motifnya. [bas]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT