BPBD Belum Temukan Warga Hanyut di Sungai Asahan

Selasa, 03 Maret 2020 - 14:02:52 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan melaporkan insiden orang hanyut di aliran Sungai Asahan yang diprediksi terjadi di titik Desa Mekar Sari, Pulau Rakyat, Asahan, Senin (2/3/2020).

Korban hanyut tersebut atas nama Addin Fakhrurrozi Tinur, warga Dusun II, Mekar Sari, Pulau Rakyat, Asahan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Asahan mendapatkan informasi peristiwa orang hanyut dari BPBD Kabupaten Asahan pada tanggal 2 Maret 2020.

"Posko siaga BPBD Kabupaten Asahan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi orang hanyut di aliran Sungai Asahan", terangnya.

Ia juga menjelaskan kejadian bermula saat korban bersama teman-temannya sedang mandi-mandi di aliran Sungai Asahan.

"Tiba-tiba, korban hanyut dan tidak dapat ditolong oleh teman-temannya", ungkapnya.

Kemudian, kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak keluarga dan diteruskan ke pihak Forkopimcam Pulau Rakyat dan selanjutnya info tersebut disampaikan ke BPBD Kabupaten Asahan.

Mendapat informasi tersebut, BPBD Kabupaten Asahan kemudian berkoordinasi dengan pihak BNPP (Basarnas) Pos Tanjungbalai, Polres Asahan, BPBD Kota Tanjungbalai dan BPBD Kabupaten Labuhan Batu Utara untuk melakukan pencarian korban dilokasi kejadian. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT